Sabtu, 05 Februari 2011

Feeling atau perasaan (tapi bukan cinta) adalah sesuatu yang pasti ada di setiap otak manusia, entah itu feeling yang bersifat buruk atau yang bagus.Sebenernya feeling itu munculnya dari otak kita secara tak sadar, jadi sebenernya feeling tu dibikin sama kita sendiri.Kadang-kadang feeling bikin kita ga berani buat ngelakuin sesuatu, contohnya aja : ada seorang bapak-bapak yang mau terjun dari gedung tingkat 14 tapi saat mau lompat feeling dia mengatakan bahwa dia bakal mati kalau loncat, padahal sebernernya belum tentu dia mati, bisa aja dia cuma lumpuh atau gager otak atau koma selama sisa hidupnya hahahahaha

Beberapa hari ini tepatnya seminggu ini saya selalu mendapat feeling, eh bukan feeling sih kaya sejenis perasaan yang bakal terjadi nantinya (rumit ngejelasinnya, pokonya gitu deh!).Sebenernya feeling ini ga ngeganggu saya tapi malah nguntungin banget buat saya.Hari kamis kemaren saya sempet nanyain tentang feeling ini pada ibu saya.Saya masih inget banget dialognya!

Saya : Mah, tiap hari ini aku ngerasa kaya feeling aku makin tajem aja.Kaya ada gambaran gitu tentang yang bakal terjadi
Mama : Itu ma perasaan kamu aja kali, kaya ki joko bodo aja bisa tau masa depan
Saya : Mama loren juga bisa, mah
Mama : Iya sama ajalah
Saya : Tapi mah, feelingnya tu bener terus seminggu ini
Mama : Ya mungkin ada setan yang ngebisikin kamu kali (sambil tertawa kecil)

Perkataan Mama saya tentang setan itu awalnya ga saya hirauin, tapi pas malem-malemnya saya nonton kaya film tentang alam gaib gitu di Trans7 saya jadi inget terus tentang perkataan Mamah itu.Dan alhasil malam itu saya tidak mau tidur di kamar saya, saya tidur di sofa ruang keluarga yang deket sama kamar Mama saya.Oiya malem itu adalah malem jum’at.

Pasti kalian penasaran feeling-feeling saya kaya gimana aja!iya kaaaaaan! (hahahahaha)
Sebenernya sampai hari ini kalau saya itung feeling yang muncul tu ada 20 buah, tapi yang bakal saya ceritainn yang rada keren aja hehehehe

  1. Waktu hari kamis kemaren (Kejadiannya tepat sebelum saya ngomong ke Mama saya), saya mau latihan sama band tercinta saya “Morning Highlander” di studio deket sekolah.Karena kamis kemaren tu adalah hari Imlek jadinya libur dan jadinya kita semua pake baju bebas ke studionya.Pas itu waktu menunjukkan pukul 13:16 dan saya lagi dandan pake baju, pake henbodi,parfum,dan lain-lain.Awalnya saya mau pergi pake baju warna biru yang bergambar monster-monster gitu tapi pas mau berangkat banget, feeling saya tiba-tiba muncul.Feelingnya tu dalam bentuk ingatan.Pas mau berangkat itu saya tiba-tiba inget sama baju merch band “Pure Saturday” yang baru saya beli bulan lalu dan saya tiba-tiba pengen banget pake baju itu.Akhirnya saya niat banget ganti baju jadi pake baju Pure Saturday itu.Setelah saya beres latihan di studio itu tepatnya pukul 15:00 saya melihat di daftar band yang bakal latihan ada yang udah buking dengan nama Pure Saturday! WHAHAHAHAHA GOBLOK! Dan yang bikin cool adalah mereka buking abis band saya latihan yaitu pukul 15:00, jadi dengan semangat saya nunggu para personil pure Saturday buat dateng dengan maksud untuk minta mereka tanda-tanganin baju saya pastinya!.Sekitar pukul 15:10 satu persatu para personil datang dan untungnya di studio itu ada spidol permanent (beruntung banget!).Dengan tak tahu malu dan dengan tampang seadanya saya datengin dan minta semua personil Pure Saturday buat tanda tangan di baju saya.Asooy banget lah pokonya, jadinya sekarang baju pure Saturday saya ada tanda tangannya hahahahaha Thanks Feeling!
Ga percaya? Nih ada buktinya :

  1. Yang kedua waktu itu saya ada tes hafalan surat pendek.Dan waktu itu guru kami tercinta yang bernama Pak Ayat kita singkat aja jadi P’A (tapi anak-anak suka manggil dia dengan sebutan sarutobi soalnya dia mirip hokage ke 3 di kartun naruto ahahahah), seminggu yang lalu P’A nyuruh semua muridnya buat ngafalin surat az-zariat (kalau ga salah az-zariat) yang ayatnya ada 29 buah hahahahaha mantap kan!Nah waktu itu sehari sebelum test baca surat, semua anak-anak di kelas pada sibuk ngapalin satu persatu ayat surat itu pada jam istirahat.Tapi pada siang itu saya kaya yang males banget ngapalin, bahkan samapai malem sebelum testnya saya ga ngapalin satu ayat pun, tau kenapa?yap bener banget karena feeling.Kali ini feeling saya berupa firasat, firasatnya kaya yang ngasih tau “nyantei aja, nyantei aja lah….“(cihuy).Saya baru mulai ngapalin ayat pertama tu pas pagi-pagi sebelum jam belajar dimulai, jadinya saya cuma hafal 9 dari 29 ayat.Akhirnya menit-menit menuju pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) itu semakin dekat .Tapi sampai satu menit sebelum pelajaran dimulai pun firasat tenang saya masih nempel banget.10 menit berlalu.20 menit berlalu.50 menit berlalu.70menit berlalu.CIHUY!!!!Ternyata P’A ga nongol-nongol batang idungnya jadi akhirnya kelas saya ga jadi di test nya.Thanks Feeling!

  1. Dari hari senin kemaren SMA saya yaitu SMAN 8 Bandung mengikuti lomba bola basket DBL yang diselenggarakan salah satu brand sepeda motor.Waktu hari pertama tanding lawan SMA 12, saya liat ada hedben DBL yang keren banget dijual di stand DBL.Tapi waktu itu saya belum pengen beli benda itu karena piker saya besok juga masih bisa beli soalnya feeling saya hari itu SMAN 8 bisa ngalahin 12.Dan kenyataannya semua berjalan sesuai feeling saya!Yeah.Hari kedua SMAN 8 tanding lagi tapi saya lupa lawan apa, waktu itu sebelom pergi saya udah niatin mau beli hedben eh gataunya lupa tapi untungnya 8 menang jadinya bisa beli hari besoknya.Hari ketiga ini 8 kebagian lawan SMA asal indramayu bernama Az-Zaitun (kaya merek minyak).Pada hari itu saya bokek banget, duit Cuma cukup buat beli tiket sama parkir motor.Tapi pas sebelum ke Gor Pajajaran saya ketemu Rengga, ga tau kenapa feeling saya muncul saat itu.Saat itu otak saya kaya ngeharusin banget saya pinjem duit 20rb ke Rengga.Alhasil saya minjem duit ke dia.Dan pas sampe di gor pajajaran saya punya feeling “saya harus beli hedben itu pada detik itu, menit itu!” jadinya saya beli hedben itu.Eh ga taunya 8 kalah lawan SMA Indramayu itu.Sebenernya saya bisa aja beli hedben itu pada hari pas 8 ga tanding tapi rasanya males banget dateng jauh-jauh ke pajajaran Cuma buat beli hedben yang harganya 20rb.Untung udah beli hedbennya.Thanks Feeling!

Sebenernya feeling tu cuma kaya perusak hidup kita aja, karena feeling tu kalau lama-lama bisa memperbudak kita banget.Ga selamanya kita bisa ngandelin feeling karena ga selamanya feeling membawa kita kepada jalan yang benar.Tapi yang saya heran kenapa feeling saya seminggu ini selalu keren hahahahahaha hanya Tuhan yang tahu.

*Hiduplah semau dirimu hidup dan hiduplah bagai angin karena angin tak bisa dialihkan arahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar