Minggu, 13 Maret 2011

Silahturahmi ke Bandung Clothing Expo 2011

Sebelum pergi ke pangandaran, pada hari Minggu 6 Maret 2011 saya nyempetin dateng ke acara Bandung Clothing Expo yang bertempat di Gasibu Bandung. Bandung Clothing Expo adalah acara yang mirip kickfest alias kaya diskon-diskonannya distro indie dan juga ada penampilan dari banyak band, apalagi di Clothexpo kali ini stage/panggungnya ada 2 jadinya sedikit mirip vans warped tour hahahaha ngayal.Dibanding di stage utama yang disediain panitia saya dan 2 orang temen saya (si mataun dan gani) lebih sering nonton di stage yang disediain sama Crooz, stagenya emang lebih kecil tapi band yang tampil tu band yang pada jarang main di Bandung, sebut aja Thirteen, Chivalry dan beberapa band Jakarta lainnya.

Kita sengaja dateng jam 6 biar langsung nonton band-band gedenya main.Setelah muter-muter liat-liat distro-distro yang ada akhirnya saya yang emang cuma bawa duit 150rb akhirnya beli sweeter yang harganya diskon hampir 50% ya lumayanlah buat dijadiin keset WC hahaha.Setelah kita ber3 dapet barang kita, kita langsung gaskin ke stage utama dan ternyata band yang tampil adalah entah band apa tapi yang saya tau itu adalah band punk riweuh, jadi kita langsung pindah ke stage Crooz aja.Belum sampe di stage Crooz saya langsung ngedenger Intro band yang bakal maen dan intronya sedikit familiar dengan telinga saya dan pas saya ngedenger lagu pertama yang mereka maenin tenyata benar, mereka adalah Leona As Leopard, band Scream-screamoan asal bandung.Lagu yang pertama mereka bawain adalah Branded Party lalu di susul oleh lagu keduanya Gorgeous Enormous.Pada dua lagu ini penampilan mereka rada banyak dikasih tepuk tangan.Pas bakal ngebawain lagu ketiga dan terakhir tiba-tiba ada penonton yang ngejerowok dengan kerasnya “Buka baju lo!doci!doci!”.Baju sang vocalis sih biasa aja, emang sih rada kaya daster jadinya tattoo di dadanya rada keliat.Saya pikir paling yang ngejerowok pengen liat tattoo di dadanya aja, eh tapi kok ada doci docinya ya.Sang vocalis langsung bilang “Buka aja gitu?ya udah deh” akhirnya dia buka bajunya (oiya vocalisnya cowo rada cina) dan gue kaget sampe rahang bawah gue jatoh ke tanah (hahahaha boong) ternyata di atas puser si vocalis ada tattoo bertuliskan “DOCI”. Waduh yang pertama terlintas dipikiran saya ada tiga, yaitu :
  1. Emang namanya doci?
  2. Dia homoannya si doci pee wee raskins?
  3. Apa Doci adalah bahasa perancisnya puser?
Waduh nih vocalis rada setres juga, akhirnya di lagu ketiga mereka ngecover lagunya asking Alexandria, dan kericuhan dimulai.Pada pertengahan lagu tiba-tiba ada yang ngelempar botol fruit tea ke arah mereka dan makin ke akhir lagu makin banyak aja yang ngelemparin botol hahahaha apa salah doci?

Setelah Leona As Leopard tampil band berikutnya yaitu Chivalry.Saya sebelumnya tau semua lagu Chivalry dan di rekaman lagu mereka tu rada keren dan rada emo-emo.Tapi kenyataannya mereka tampil dengan satu gitaris, keyboardis yang ga keren, vocalis yang nyanyinya lasut terus hahahaha kurang puas deh pokonya.Setelah Chivalry akhirnya band yang saya tunggu-tunggu tampil juga.Thirteen!

Ga kaya band yang lain check sound Thirteen paling lama, hampir 15 menit.Karena lamanya check sound, panitia sampe ngisi check soundnya Thirteen sama sebuah kuis-kuisan dan yang menang dapet kaos dari Crooz.Setelah 15 menit check sound akhirnya semua personil Thirteen naik stage kecuali kedua vocalisnya.Pertama mereka mainin Intro mereka dan SUMPAH! Kalau gue homo gue udah ngeceng pemain synth-nya! Goyangan badan pemain synth-nya keren banget rada nge Bboy dan permainan sythnya lebih mirip kaya nge-Dj.Tak seperti band-band sebelumnya yang nonton Thirteen banyak banget bahkan sampe terjadi circlepit beberapa kali dan satu kali wall of death hahahaha mantap dah.Mereka bawain banyak lagu, mulai dari Cherry Petite Raspberry, Labil (lagu baru mereka dari album mereka yang bakal dirilis april nanti), Stukie Smile, Grandma's Farewell Party, Mr.Brightside dan yang pasti Jakarta Story.Reynard sang vocalis amat aktraktif dalam penampilannya sayangnya Jodie sang clean vocal kurang aktraktif, dia lebih mirip additional player dibanding personil hahahaha tapi suaranya bagus, tapi lebih keren si Rudye.Di lagu Mr.Brightside Thirteen minta satu penonton buat nyanyi bareng di stage dan terpilihlah seorang dungu yang dari tampangnya pasti ga apal lirik lagunya, eh taunya bener dia ga apal liriknya, tau gitu ane aja yang naek panggung hahahha.Sempet terlintas saya pengen ikut jejingkrakan bersama penonton lain, tapi si Gani tiba-tiba ngomong dia liat ada orang yang nyopet, setelah ngedenger itu saya langsung mengurungkan niat saya. Di lagu terakhir yaitu Stukie Smile, tepatnya di akhir lagu tiba-tiba si Reynard megang perutnya kaya yang kalikiben hahahhaha saat lagu beres pun dia langsung mampret tanpangucapin good bye atau dadah.Tapi sumpah Thirteen mantap!ga nyesel saya nonton sampe malem banget hahahahha

(Thirteen)

1 komentar:

  1. wakakakakkkk,,,
    so,, udh nemu jwban'y blm??
    about "doci" mksud'y...
    LOL

    cool blog boy,, luv it !!:)

    BalasHapus