Sabtu, 26 Maret 2011

Binder Minder

Kamar pribadi adalah ruang dimana kita bisa mengekspresikan diri kita, karena kamar kita gimana kita.Dan kamar tuh mencerminkan banget diri seseorang, kalau kamarnya bau sampah atau bangke berarti orangnya jarang mandi, kalau kamarnya berantakan berarti orangnya ga terlalu bisa mengatur hidupnya sendiri, dan kalau kamarnya banyak poster binaragawan berotot atau artis cowo asal korea berarti orangnya homo hahaha.Kemaren Ibu saya marah-marah banget pas liat kamar saya amat berantakan, dia bilang ,“Haduh kamar kamu kaya kapal pecah!” lalu saya tanggepin “kapal bukan kaca, jadi ga bisa pecah, pesawat tu bisanya meledak .” lalu beliau malah nanggepin omongan idiot saya “yaudah kamar kamu kaya kapal meledak.” saya ketawa aja dengernya.Karena takut Ibu saya murka, jadinya saya dengan rada berat hati membereskan kamar saya.

Jujur waktu itu saya bingung banget, ada satu pertanyaan yang mucul di otak saya “Mau mulai beresin dari mana ya?” hahahahhaa akhirnya setelah nonton bentar spongebob saya dapet ilham, saya harus mulai dari meja belajar!Akhirnya saya mulai dari meja belajar saya yang amat berantakan.Meja belajar saya emang udah mirip bantar gebang, buku pelajaran dari kelas 3 smp numpuk ga keurus di meja belajar, belum lagi ada kolor yang saya lupa masukin tempat cucian.Saat sedang membereskan buku-buku yang berserakan di meja saya tiba-tiba nemuin buku binder saya pas SD hahahhaa, saat itu saya bersyukur kepada Allah karena untung saja saat membereskan meja menemukan buku binder, tidak menemukan T-rex atau miyabi yang sedang tertidur di dalam tumpukan buku di meja belajar saya hahaha.Saya kira buku binder saya ini hilang ternyata dia bersembunyi di meja belajar saya.Bukunya udah rada berdebu tapi bentuknya masih ga berubah.Halaman demi halaman saya buka satu persatu dan saya mulai ngakak sendiri.

Dulu waktu kelas 4 SD temen saya si Aldo bawa barang aneh berbentuk mirip buku dan dia minta saya buat ngisi biodata saya di barang anehnya itu.
Dialog idiot anak SD pun terjadi
Saya : “Do, ini apaan?”
Aldo : “Ini namanya binder.”
Saya : “hah?buat apaan ini?”
Aldo : “Engga tau saya juga yun, tapi kaka saya pake binder buat ngisi biodata temen-temennya jadi saya ikut-ikutan aja.”
Saya ; “Oh yaudah nanti saya isiin deh.”
Aldo : “Besok bawa atuh ya.”
Saya : “Ok!”

Pulang sekolah saya langsung ngisi biodata saya di binder si Aldo, dengan semangat saya ngisinya malah saya sampe pake spidol warna warni haahahha.Namanya anak SD tiap liat hal yang unik pasti bawaannya pengen ikut-ikutan, jadinya saya minta ke ibu saya buat ngebeliin.Esoknya ibu saya langsung beliin buku binder ke saya sekaligus ngebeliin ketas binder yang warna-warni bergambar panda hahahhaa

Orang pertama yang ngisi binder saya adalah si Agung tapi sayangnya kertas biodata si agung ilang hahahha.Setelah si Agung saya minta semua temen-temen di jemputan saya buat ngisiin binder saya dan gobloknya mereka mau ngisi binder idiot saya sampe-sampe supir jemputan saya pun saya suruh buat ngisi biodatanya di binder saya.Setelah semua yang ada di jemputan pada ngisi binder saya, selanjutnya temen-temen sekelas saya.Semua anak saya kasih ketas binder masing-masing lalu saya suruh mereka ngisi biodata mereka di binder saya hahahaha dan gobloknya mereka pada mau ngisi, walau ada beberapa yang males ngisi.

Ini adalah kertas binder yang berisikan biodata supir jemputan saya : 
Ini adalah kertas biodata temen sekelas saya waktu dulu, dan sekarang se SMA sama saya hahahaha jaman-jamannya alay

Rata-rata yang ngisi biodata binder saya kaya gini (tipe nulisnya, pake gambar bla bla bla)


Demam binderpun melanda di SD saya SD BPI, hampir semua anak pada punya binder dan dalam sehari saya bisa ngisi 4 sampai 5 biodata saya di binder teman saya.Ga sampe sebulan deman binder sudah mulai meredup tapi masih ada anak ketinggalan jaman yang masih sibuk minta orang ngisiin bindernya hahahha.

Kenangan tentang binder itu membuka kenangan-kenangan lain saat saya SD kaya saya inget ada temen saya yang BAB di celana sampe pup nya netes ke lutut dia, mungkin karena celana dalamnya sudah tak mampu menopang pup temen saya itu hahaha, saya jadi inget juga masa-masa saya pertama kalinya ngeceng cw, yaitu saya ngeceng guru saya sendiri dan masih banyak lagi.

Dan saat itu saya jadi mikir, “enak ya jadi anak yang lahir mulai taun 2000an, soalnya pada tahun-tahun itu kamera ponsel tuh udah marak banget jadi pas anak itu udah gede ada banyak banget foto-foto dia pas masih kecil, sementara orang-orang yang lahir tahun 70an,80an,90an rata-rata cuma bisa liat dikit foto-foto pas dia lagi kecil dan kebanyakan mereka cuma tau masa kecil dia dari cerita orang tuanya aja tanpa adanya bukti fisik hahahahha.”

Beres mikir saya langsung liat jam, ternyata saya ngelamun udah sekitar 3 menit padahal rasanya seperti hari-hari itu terulang kembali.Lalu saya lanjutin sisa hari saya dengan ngeberesin kamar saya, dan walaupun kamar saya sudah diberesin tetap saja sejam kemudian kamar saya berantakan lagi.

Kenangan tentang masa lalu tak semuanya harus selalu kita diingat, lupakanlah bila itu menghambat masa depanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar